Selasa, 08 Februari 2011

Tutorial Hack S60v3 S60v5 & S60^3





Ada 2 cara untuk hack ponsel symbian V3 keatas, yang berguna agar anda bisa menginstal aplikasi yang unsigned sehingga nanti tidak ditemui lagi peringatan "sertifikat error" yang membuat anda bebas untuk menginstal aplikasi apapun nantinya, caranya adalah (anda pilih salah satunya saja):

1. Tutorial Lama
Langkah 1 - "Instal HelloCarbide.sis" anda bisa download disini
Instal HelloCarbide di memori telepon atau memori eksternal. Setelah itu, anda akan melihat aplikasi baru dengan nama HelloCarbide(tanpa icon). Jangan membuka aplikasi itu terlebih dahulu.
Langkah 2 - "Mengaplikasikan file InstallServer.exe" anda bisa download disini
Langkah 3 - "Download aplikasi X-plore v1.52 disini
Saya menyarankan untuk menginstal xplore terlebih dahulu, kemudian instal helocarbide. Sekarang buka aplikasi xplore anda di propertiesnya anda ubah setingnya menjadi "show hidden files and folders"), JANGAN DI EXIT(tekan dan tahan tombol menu) untuk menuju mode standby lalu buka aplikasi HelloCarbide. Anda akan menemukan sebuah tampilan kosong, lalu tekan Options -> Menu1 -> Yes. Sekarang anda masuk kembali ke aplikasi file eksplorer anda. Copy kan file InstallServer.exe ke "C:/sys/bin" (jika tidak terdapat "bin" folder, buatlah secara manual). Exit dari aplikasi file explorer anda. Jangan lakukan apapun, lalu restart ponsel anda dan selamat ponsel symbian ada kini telah berhasil di hack, tetapi cara ini khusus untuk symbian Pre FP1, perlu diingat bahwa file InstallServer.exe pada s60v3 fp1/pre fp1 dan s60v3 fp2 berbeda.


2. Tutorial Baru
- Download aplikasi hello ox terbaru disini
- Buka situs ini kemudian pilih menu register jika anda belum terdaftar (saya rasa untuk register di opda tidak perlu saya jelaskan panjang lebar karna itu tidaklah sulit)


Kemudian anda login > pilih apply cer > isi 4 kolom tersebut sesuai tipe ponsel anda


Kemudian submit application > anda tunggu dulu request sertifikat ponsel anda kurang lebih 6 jam (sabar ya...)
- Untuk mengecek sertifikat anda lihat dimenu My Certificate > tandanya jika sertifikat anda sudah selesai adalah adanya tanda centang > di kolom Operate anda download 2 file berikut yaitu .cer | .key > semuanya anda satukan harus dalam 1 folder + file hello ox tadi.
- Download program untuk menggabungkan sertifikat anda kedalam aplikasi hello ox disini
- Letakkan semua file diatas dalam 1 folder (ada 4 file)


- Buka Program Signer di komputer anda


- Pada menu select SIS File tekan tombol browse > arahkan ke file Hello ox unsigned yang sudah dalam satu folder tadi > open
- Pada menu select certificate File tekan tombol browse > arahkan ke file certifikat anda > open
- Pada menu select key File tekan tombol browse > arahkan ke file key anda > open
- Screenshootnya nanti seperti ini :


- Selanjutnya tekan tombol Sign! sampai keluar sebentar DOS dengan tulisan Sign Succesfully > biarka saja karna nanti jendela DOS tersebut akan hilang dengan sendirinya.
- Sekarang proses penggabungan sertifikat + hello ox anda selesai > hasilnya ditimpa ke file hello ox unsigned tadi yang sekarang sebenarnya sudah signed karna sudah terdapat sertifikat anda didalamnya dari hasil ditimpa tadi (ga bingungkan ??)
- Selanjutnya memindahkan file hello ox ke ponsel anda, bisa via bluetooth / kabel data
- Sampai di ponsel anda file hello ox tersebut di install di memori card
- Setelah terinstal di ponsel anda screenshootnya seperti ini


- Buka aplikasi tersebut dan jalankan > aplikasi hello ox akan menjalankan prosesnya sediri jadi anda tunggu aja sampai prosesnya benar-benar selesai


- Terakhir jalankan ROMPatcher Plus > option > All Patches > Apply serta option > Add to Auto.

- Selamat sekarang ponsel anda telah berhasil di hack dan dapat menginstall aplikasi apapun yang kompatibel dengannya. GOOD LUCK

CATATAN : Tidak semua ponsel bisa di hack karena versi firmware terbaru ada yang masih belum didukung oleh hello ox, bagi yang belum bisa di hack ponsel anda bisa diakali dengan cara di sign satu persatu aplikasi (yang hampir sama dengan cara di atas) namun terbatas hanya pada aplikasi tertentu. Jadi sabar dulu ya... sampai para masta-masta di forum luar nanti menemukan cara yang lebih baru lagi.

Tidak ada komentar: